Slider

5/random/slider

Advertisement

Main Ad

Xpresi, Langkah Kilat Membuka Rekening BCA Online

Review membuka rekening baru Tahapan BCA Xpresi secara online, tanpa perlu mendatangi kantor bank. Hanya butuh waktu 24 jam, termasuk transfer uang tanpa menggunakan kartu ATM. 

Kartu ATM Tahapan BCA Xpresi

Sorehore.com - Pernah enggak sih punya pemikiran sekelebat pengen sesuatu tiba-tiba tanpa berpikir panjang langsung mengerjakannya? Nah, itu saya lakukan ketika mudik ke Klaten pada pengunjung weekend November kemarin.

Ceritanya bermula ketika si bungsu kembar ternyata mengikuti jejak saya menaruh menaruh cuan ke reksadana pasar uang Sucorinvest Money Maret Fund. 

Mengingat rekening bank dan ATM yang saya miliki adalah Bank Jateng, sekelebat kepikiran ingin kembali memiliki rekening Bank BCA. Karena jenis ATM Paspor BCA Silver yang sudah saya miliki lama tak terpakai sejak 2016 silam alias enggak ada saldonya. 

Padahal ketika itu harus mendatangi kantor BCA langsung guna mendapatkan buku tabungan dan ATM Paspor BCA Silver. Begitu diberitahu si bungsu kalau membuka rekening baru tanpa harus ke kantor alias daring, akhirnya tanpa berpikir panjang langsung memilih BCA Tahapan Xpresi. 

Syarat dan Tata Cara Daring Membuka BCA Xpresi 

Langkah pertama ialah mengunduh aplikasi BCA Mobile melalui Google Play Store. Kemudian pada tampilan awal pilih/klik Buka Rekening Baru. Lalu pilih jenis tabungan BCA Tahapan Xpresi untuk verifikasi nomor handphone. Selesai proses verifikasi, kita diminta membuat kode akses yang nantinya digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA, - Harap diingat kode aksesnya!. 

Langkah berikutnya, kita harus mengisi foto wajah tampak depan, foto E-KTP, foto tanda tangan di secarik kertas, dan NPWP bagi yang punya. Lantas muncul semacam formulir online berisi tujuan pembuatan rekening, nama ibu, status perkawinan, agama, pendidikan terakhir, pekerjaan, sumber penghasilan, pendapatan pertahun, dan lainnya tentang informasi diri. 

Nah, proses pembukaan rekening online BCA sudah hampir selesai. Kita tinggal melakukan video call dengan customer service untuk verifikasi data. Caranya, ketuk "Video call" dan ponsel otomatis tersambung dengan customer service. Meski tersambung, sayangnya pada hari itu saya selama hampir setengah jam video call sama sekali tidak diangkat customer service. 

Esok paginya, tepatnya pada hari Sabtu mencoba video call lagi. Baru lima menit ternyata sudah tersambung dengan customer service. Di tahap ini kita akan sedikit diwawancarai terkait motif kita membuka rekening sekaligus verifikasi data informasi diri yang sebelumnya sudah kita unggah. Hasilnya,  ATM Paspor BCA Silver yang sudah saya miliki sebelumnya tutup buku. 

"Rekening Anda telah berhasil dibuka. Anda diminta untuk aktivasi layanan mobile banking Anda". Begitulah keterangan yang saya dapat usai video call. Nomor rekening, nama, nomor kartu paspor, cabang rekening terdaftar, termasuk wujud virtual kartu ATM Tahapan Xpresi telah berhasil. 

Selesai sudah satu langkah terakhir untuk untuk mengaktifkan mobile dan internet banking. Karena saya telah membuat pin yang terdiri enam digit angka. Jangan lupa juga selama proses membuka rekening BCA online ini jaringan/koneksi internet harus stabil. Dan tentu saja kita harus mengingat kode akses serta pin BCA mobile. 

Tanpa Kartu Bisa Transfer di ATM BCA

Nomor rekening, nama, nomor kartu paspor, cabang rekening terdaftar, termasuk wujud virtual kartu ATM Tahapan Xpresi telah berhasil terdaftar. Tetapi saya punya keinginan untuk menaruh cuan ke reksadana pasar uang. 

Hari itu juga, tepatnya pada malam minggu, saya langsung meluncur ke bilik ATM yang ada di Alfamart depan Tugu Wedi, Klaten. Namun sebelum transfer uang tanpa kartu ATM, saya terlebih dahulu membuka aplikasi Mobile BCA yang ada di gawai. 

Kemudian pilih menu "Cardless", lanjut klik "Setor Tunai", dan ketik rekening yang kita tuju untuk transfer uang beserta nominalnya. Selanjutnya kita masukkan pin Mobile BCA dan 6 digit kode transaksi yang kita terima dari nomor handphone kita. 

Baru kemudian mendatangi bilik ATM BCA terdekat. Begitu sampai, pilih "Transaksi Tanpa Kartu" yang ada di pojok kanan bawah layar mesin ATM. Lalu kita masukkan pin Mobile BCA dan 6 digit kode transaksi yang sebelumnya sudah kita terima. Abrakadabra, tanpa kartu ATM, setoran tunai yang kita transfer berhasil dikirim. 
Sorehore
Sorehore.com dirancang sebagai ruang alternatif untuk menulis dan mencatatkan kisah perjalanan sebagai kliping digital

Related Posts

Follow by Email