Slider

5/random/slider

Advertisement

Main Ad

Mengenang Glenn Fredly di Panggung Prambanan Jazz

Glenn Fredly tampil di Prambanan Jazz


Sorehore.com -
Hari ini, tepatnya pada Rabu, 30 September 2020 mendiang Glenn Fredly berulang tahun ke 45. Kendati sosok "Jong Ambon" ini telah berpulang, duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Mahakuasa pada 08 April 2020, namun dia akan selalu dikenang.


Nah, kalau ditanya kapan terakhir kali menonton konser Kaka Glenn? Tentu Prambanan Jazz 2018 jawabannya. Sebuah hajatan festival musik berskala internasional yang berlangsung tiap tahun di pelataran Candi Prambanan. 

Kebetulan waktu itu masih bekerja di salah portal media online di wilayah Solo Raya. Sebagai kontributor yang rumah tidak jauh dari Candi Prambanan -tinggal lewat Stasiun Srowot- penugasan dari kantor untuk liputan Prambanan Jazz 2018 tentu menyenangkan. 

Sayang, saat Bung Glenn tampil, lagi dikejar-kejar deadline buat kirim berita. Biasa, jurnalis media online itu mengutamakan kecepatan. Maka hanya bisa mendengarkan dari tenda media lounge yang disiapkan panitia. 

Musisi berdarah Ambon itu mengenalkan lagu terbarunya dalam hari terakhir Prambanan Jazz Festival 2018, Minggu (19/8) malam. Single berjudul 'Like Never Before' itu dirilis dua hari sebelumnya. 

"Lagu ini setelah hampir delapan tahun saya enggak rilis single. Dibikin dalam rangka menuju album tahun depan yang secara full," kata Glenn Fredly kepada wartawan di belakang panggung Hanoman Stage di Kompleks Candi Prambanan.

Ditanya inspirasi lagu 'Like Never Before', Glenn menjawab, berasal dari perjumpaannya dengan sejumlah anak muda yang berpikir secara merdeka. Bukan hanya berpikir 'out of the box', namun juga bekerja nyata dalam keheningan.

"Banyak anak muda yang saya temui dengan cara berpikir 'out of the box' untuk melahirkan karya nyata. Bekerja secara silent moment, tidak kelihatan, namun memberikan suatu karya yang besar dan memberikan impact. Buat saya itu orang-orang muda yang keren," bebernya.

Bung Glenn menambahkan, lagu 'Like Never Before' dikemas dwibahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Pasalnya, lagu tersebut menjadi salah satu theme song untuk ajang Asian Paragames 2018.

Horeluya Bung Glenn. Terima kasih telah membasuh jiwa- jiwa kami dari suara malaikatmu. 

Sorehore
Sorehore.com dirancang sebagai ruang alternatif untuk menulis dan mencatatkan kisah perjalanan sebagai kliping digital

Related Posts

Follow by Email